Cara Membalikkan Layar HP Nokia

Darma Zanna

Layar yang terbalik atau terputar secara tidak sengaja pada HP Nokia bisa menjadi masalah yang cukup menjengkelkan bagi para pengguna. Namun, jangan khawatir, ada beberapa langkah yang dapat Anda ikuti untuk membalikkan layar HP Nokia dan mengatasi masalah ini. Berikut adalah beberapa langkah yang dapat Anda ikuti untuk membalikkan layar HP Nokia:

Melalui Pengaturan

  1. Buka menu Pengaturan pada HP Nokia Anda. Anda dapat menemukan ikon Pengaturan biasanya di layar beranda atau dalam daftar aplikasi.

  2. Setelah masuk ke menu Pengaturan, cari opsi "Tampilan" atau "Display". Ini mungkin berada di bawah kategori seperti "Tampilan & Kecerahan" atau "Layar & Suara".

  3. Setelah masuk ke menu "Tampilan", cari opsi "Rotasi Layar" atau "Screen Rotation". Pada beberapa model HP Nokia, Anda mungkin perlu menggulir ke bawah untuk menemukan opsi ini.

  4. Setelah menemukan opsi "Rotasi Layar", pastikan Anda memilih opsi yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Untuk membalikkan layar ke orientasi yang benar, pilih opsi seperti "Otomatis", "Potret" atau "Lanskap" tergantung pada keinginan Anda.

  5. Jika Anda sudah memilih opsi yang sesuai, keluar dari menu Pengaturan. Layar HP Nokia Anda sekarang harus terbalik ke orientasi yang benar.

Melalui Tombol Fisik

  1. Jika Anda tidak dapat membalikkan layar HP Nokia melalui pengaturan, ada juga opsi untuk melakukannya melalui tombol fisik pada perangkat Anda.

  2. Cari tombol volume pada sisi atau bagian atas HP Nokia Anda. Biasanya ada tombol "Naikkan Volume" dan "Turunkan Volume".

  3. Ketika layar HP Nokia Anda terbalik, tekan tombol volume naik atau volume turun, tergantung pada kebutuhan Anda. Ini akan mengubah orientasi layar sesuai dengan tombol yang Anda tekan.

  4. Jika layar HP Nokia masih terbalik setelah mencoba langkah ini, dan Anda tidak dapat memperbaikinya, ada kemungkinan masalah di perangkat lunak atau dengan sensor orientasi pada HP Nokia Anda. Dalam kasus seperti ini, disarankan untuk memeriksa pembaruan terbaru untuk perangkat lunak HP Nokia Anda atau menghubungi pusat layanan pelanggan resmi untuk mendapatkan bantuan lebih lanjut.

BACA JUGA:   Cara Root Lenovo A369i dengan PC

Sekarang, Anda telah mengetahui beberapa cara untuk membalikkan layar HP Nokia Anda. Semoga langkah-langkah tersebut berhasil dan membantu Anda mengatasi masalah orientasi layar.

Also Read

Bagikan:

[addtoany]