Cara Copy Link Grup Telegram

Darma Zanna

Grup Telegram merupakan tempat yang sangat populer untuk berkomunikasi dan berbagi informasi dengan banyak orang. Namun, ada kalanya kita perlu membagikan link grup Telegram kepada orang lain agar mereka dapat bergabung ke dalam grup tersebut. Nah, berikut ini adalah cara untuk melakukan copy link grup Telegram.

Langkah 1: Buka Grup Telegram

Pertama-tama, buka aplikasi Telegram di perangkat Anda dan cari grup yang ingin Anda copy link-nya. Ketuk ikon grup yang terletak di bagian bawah layar untuk membuka grup tersebut.

Langkah 2: Buka Menu Opsi Grup

Setelah Anda membuka grup, ketuk ikon tiga titik yang terletak di pojok kanan atas layar. Ini akan membuka menu opsi grup.

Langkah 3: Pilih Opsi "Info Grup"

Dalam menu opsi grup, pilih opsi "Info Grup". Ini akan membuka halaman informasi grup.

Langkah 4: Gulir ke Bawah dan Temukan Opsi "Tambah Ke Grup Melalui Tautan"

Di halaman informasi grup, gulir ke bawah hingga Anda menemukan opsi "Tambah Ke Grup Melalui Tautan". Opsi ini akan menampilkan tautan grup Telegram.

Langkah 5: Salin Tautan Grup

Ketuk opsi "Tambah Ke Grup Melalui Tautan" untuk membuka tautan grup. Setelah tautan grup terbuka, Anda dapat menyalinnya dengan menekan dan menahan tautan tersebut. Kemudian, Anda dapat memilih opsi "Salin" untuk menyalin tautan grup ke papan klip perangkat Anda.

Langkah 6: Bagikan Tautan Grup

Setelah menyalin tautan grup, Anda dapat membagikannya kepada orang lain melalui berbagai aplikasi, seperti pesan teks, email, atau media sosial. Anda juga dapat memasukkan tautan grup ke dalam halaman web atau blog jika Anda ingin memudahkan orang lain bergabung dengan grup tersebut.

BACA JUGA:   Cara Membuat Akun Facebook Blank

Selamat! Anda telah berhasil menyalin link grup Telegram. Sekarang Anda dapat menggunakan tautan tersebut untuk mengundang orang lain bergabung ke dalam grup tersebut dengan mudah. Ingatlah untuk membagikan tautan grup hanya kepada orang-orang yang diinginkan agar bisa menjaga keamanan dan privasi grup tersebut.

Also Read

Bagikan:

[addtoany]