Seputar Google : Pengertian SEO (Search Engine Optimization)

seo1

Hm.., ini masih semangat nulis seputar google hehehe., kemaren Google Pagrank,, sekarang SEO hehehehe., dilihat dari judul pasti uda bisa mengira2 kan aritnya apa? Yap!! Pengoptimalisasian Mesin Pencari., kurang lebih kayak gitu lah translate-nya hehehehe ๐Ÿ˜€ .

Kalo cari di internet pake keyword SEO ini, maka akan banyak definisi dari berbagai web/blog dari berbagai penulis., tapi intinya sama aja seh., yaitu “cara agar website/blog kita selalu ter-index dan tampil di halaman utama (halaman 1) Google berdasarkan keyword dari para pencari” ,, yaa itu definisi dari gue sendiri berdasarkan yang gue tau wkwkwkw ๐Ÿ˜€ ..

Ini sangat penting, apalagi bagi web-web komersil yang berjualan barang,, bahkan., boleh aku katakan seh ini salah satu kunci berhasil/tidak-nya suatu website (tak hanya komersil) ., bagaiman tidak, jika semakin banyak website kita ditemukan di halaman utama google, maka semakin banyak pula pengunjung yang melihat website kita, itu karena pengunjung lebih seneng buka di halaman utama google daripada halaman ke-2 , ke-3 dst., pastinya lebih terkenal kan website kita? ๐Ÿ™‚ .

Yaah kalo belum muncul di halaman utama google padahal keyword dari searcher itu ada di website kita, berarti itu bakal jadi PR untuk webmaster web ato kita (pemilik blog) untuk lebih mengoptimalkan dengan berbagai cara, bisa melalu tag-nya, meta data, dll., searching aja di google cara untuk SEO., pasti banyak tutorialnya ๐Ÿ™‚ .

Naah itulah pengertian SEO yang dapat aku berikan., moga bisa bermanfaat ๐Ÿ™‚ .

Artikel Terkait :

1. SERP ( Search Engine Result Page)

2.ย Google Index

3. Google PageRank

4.ย SEO (Search Engine Optimization)

5. Google Caffeine

6. Google Panda

7. Google Penguin

8. Google Dance, Google Sandbox, dan Google Banned

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *