Seputar Google : Pengertian Google Panda

googlepanda

Woow., kalo kemaren Google Caffeine., sekarang Google Panda., kayaknya google lagi penyayang binatang heheheh 😀 . gatau kenapa dinamakan panda, kenapa gak milih koala, harimau, atau apalah 😀 .

Google Panda adalah sebuah algoritma baru (setelah google caffeine), secara resmi diluncurkan pada bulan Februari 2011, algoritma ini bertujuan untuk “menurunkan peringkat situs/web yang hobinya copy-paste artikel ato content dari situs lain, dan menaikkan peringkat situs yang punya content asli”. (en.wikipedia.org/wiki/Google_Panda)

Naah bagaimana kita tahu kalo hasil tulisan kita itu di-copy? , untuk mengetahui apakah artikel/content dalam situs kita “dicurigai” telah di-copy orang ato gak, kita bisa menggunakan dengan bantual tools berikut : http://www.copyscape.com/

Masukkan Link artikel/content yang ingin kita periksa., dan temukan situs mana yang sekiranya meng-copy content kita 🙂 . Jangan copy-paste., tapi lakukan resume aja., plus tambahkan link sumbernya, dan lebih baik lagi kalo minta ijin mau share ama yang punya artikel 🙂 . Naah smoga bermanfaat 🙂 ..

Artikel Terkait :

1. SERP ( Search Engine Result Page)

2. Google Index

3. Google PageRank

4. SEO (Search Engine Optimization)

5. Google Caffeine

6. Google Panda

7. Google Penguin

8. Google Dance, Google Sandbox, dan Google Banned

Comments

  1. By falah

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *