Seputar Google : Pengertian Google Index

indexgoogle

Hm.., ini lanjutan dari SERP yang uda aku tulis., kali ini Google Index dan Google Pagerank., yaah kayae ud bisa diprediksi artinya. Google Index adalah kondisi suat web/blog ter-index (masuk dalam) database google ๐Ÿ™‚ .

Saat kita melakukan pencarian di Google dan memasukkan keyword, maka akan muncul berbagai hasil pencariannya dari berbagai sumber, naah Jumlah Total pencarian berdasarkan kata kunci yang dicari inilah yang disebut dengan Google Index. Untuk lebih mudah dipahami, lihat gambar berikut :

Itu adalah hasil SERP dari keyword “resep masakan jawa” ย ., naah ternyata di database google ditemukan sebanyak sekitar 7.800.000 situs/blog dalam waktu 0,21 detik dengan keyword ini,, ini juga semakin memberi keluwesan bagi user untuk memilih artikel mana yang sesuai keinginannya ๐Ÿ™‚ .

Naah google index ini bisa juga dijadikan indikator suat situs/blog “terkenal” ,, dalam artian google semakin banyak menemukan situs ini di database mereka, lihat contoh berikut :

disitu aku pake keyword “site:ub.ac.id” , ini berarti aku lagi mencari situs-nya UB (Universitas Brawijaya) yang ber-domain “ub.ac.id” ., dan ternyata hasil Google Index menunjukkan hasil sebanyak sekitar 300.000 ditemukan dalam waktu 0,16 detik ., naah buanyak banget kaan? berarti orang semakin mudah/gampang menemukan “ub.ac.id” di Mbah Google ๐Ÿ˜€ .

Oya., hasil Google index ini bisa berubah dengan cepat banget looh., hari ini ditemukan 300.000, besok bisa jadi ditemukan 1 juta lebih, besoknya mungkin turun lagi ๐Ÿ˜€ . heheheh… Naah itulah yang bisa aku tulis., moga bermanfaat ๐Ÿ™‚ .

Artikel Terkait :

1. SERP ( Search Engine Result Page)

2.ย Google Index

3. Google PageRank

4.ย SEO (Search Engine Optimization)

5. Google Caffeine

6. Google Panda

7. Google Penguin

8. Google Dance, Google Sandbox, dan Google Banned

Comments

  1. By Jul

    Reply

    • Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *