Seputar Google : Pengertian Google Caffeine

googlecaffeine

Waduuuw…, seakan masih setengah jalan untuk selesai nulis seputar google ini wkwkwkw., tapi tenang aja., sharing is caring 😀 ., kemaren uda Google Pagerank., maka kali ini saatnya ngopi dulu 😀 . Gatau neh., kenapa dinamakan gini yaaa? orang2 Google suka ngopi kali hehehehe 😀 .

Google Caffeine adalah algoritma baru dari google, yang digunakan untuk mesin pencari mereka agar keyword yang dimasukkan oleh para pencari dapat dengan cepat ditemukan dan lebih mengena hasilnya 🙂 . Intinya : Algoritma baru, titik. Google Caffeine ini secara resmi diluncurkan Google pada 08 Juni 2010 ., yaah ini emang uda 2 tahun lalu, tapi belum tentu para peselancar dunia maya tahu semua tentang hal ini 🙂 .

Sistem ini memungkinkan kita mendapatkan informasi terbaru dari web apapun dan dari manapun asalnya. Jauh-dekat sama saja, asal baru, lengkap dan bermutu. Mutu kaitanya dengan visitor. Visitor akan datang dan datang lagi untuk menimba ilmu dari blog Anda.

Ini aku kutip dari Blog Resmi Google :

So why did we build a new search indexing system? Content on the web is blossoming. It’s growing not just in size and numbers but with the advent of video, images, news and real-time updates, the average webpage is richer and more complex. In addition, people’s expectations for search are higher than they used to be. Searchers want to find the latest relevant content and publishers expect to be found the instant they publish.

Kalo diartikan kurang lebih gini :

Jadi, kenapa kami membangun sistem peng-index-an yang baru? Konten dalam sebuah web selalu berkembang. Perkembangannya tidak hanya berhenti dalam ukuran maupun jumlah, namun memunculkan varian baru seperti video, gambar, berita, dan real-time updates. Google Caffeine juga berusaha menemukan bentuk yang paling pas untuk memenuhi harapan para pengguna google search. Dalam waktu yang singkat, para pengguna google akan bisa menemukan apa yang mereka cari dengan cepat dan tepat.

Dalam indeks yang lama, lapisan teratas (utama) Google selalu diperbaharui setiap beberapa minggu. Dengan Google Caffein, semuanya berjalan lebih singkat. Web sekecil apapun dan dari manapun akan lebih cepat terindeks. Dengan system baru ini, pencarian google akan lebih relevan, tajam dan terpercaya.

Yap., uda ngantuk aku.., mau bikin kopi dulu hehehe., ups puasa 😀 ., moga bermanfaat 🙂

Artikel Terkait :

1. SERP ( Search Engine Result Page)

2. Google Index

3. Google PageRank

4. SEO (Search Engine Optimization)

5. Google Caffeine

6. Google Panda

7. Google Penguin

8. Google Dance, Google Sandbox, dan Google Banned

No Responses

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *