Cara Membuat Google Page

gpage0

Kalau di facebook kita mengenal yang namanya Fanpage, maka di google ada yang namanya Google Page. Fanpage pasti sudah akrab di telinga kita bukan? kalau Google Page? sudah ada yang pernah membuat?

Sama seperti Fanpage, Google Page ditujukan untuk membuat Brand Image suatu produk/jasa. Bagaimana cara membuatnya? ikuti langkah berikut.

Syarat :

1. Anda sudah memiliki email Google, kalau belum silahkan SignUp terlebih dahulu.

2. Anda sudah memili Profil di Google Plus, kalau belum punya Google Plus silahkan buat terlebih dahulu.

Langkah :

1. Berdo’a . Bukankah segala sesuatunya akan lebih baik jika diawali dengan Do’a 🙂 .

2. Masuk ke halaman Google Plus anda, kemudian sorot tombol G+ di pojok kiri atas, dan pilih menu Page

3. Setelah itu akan muncul halaman Create Page , pilih kategori yang sesuai dengan Page yang akan dibuat

4. Berikan nama page yang akan anda buat.

5. Masukkan nomor hp anda untuk melakukan verifikasi, setelah itu anda akan menerima SMS dari google yang berisi kode verifikasi anda, masukkan pada kotak yang tersedia.

5. Setelah verifikasi, maka ini adalah tahap akhir pembuatan Google Page anda. Isi semua identitas Page yang anda buat secara detail. Meliputi foto profil, foto cover, info, dll, setelah itu klik tombol Finish.

Tara…!!!! Google Page anda selesai dibuat., sekarang tinggal anda mempromosikan kepada teman2 anda untuk mem-follow atau memberikan “plus” .

Pada artikel besok, akan saya sampaikan cara untuk menampilkan Google Page yang telah kita buat muncul di halaman web / blog kita, sama seperti kotak Like Box di Facebook. Contoh Google Page Box yang sudah nampak ada di sebelah kanan bawah web ini atau seperti nampak pada gambar paling atas artikel ini.

So, begitulah caranya., bukankah akan lebih baik jika Brand Image anda semakin dikenal dimana-nama. Sampai ketemu di artikel selanjutnya 🙂 .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *