Bagaimana Cara Download Video Dari Youtube…???

Tak sedikit orang yang bertanya kepadaku “eh fan, gimana seh cara download video dari youtube?” ., kalau searching di google sih pasti bakal banyak nemukan tutorial sejenis, ada yang mulai pakai software, ada juga yang secara online.

Naah umumnya cara yang paling praktis digunakan oleh kebanyakan orang adalah dengan menggunakan software IDM, katanya seh biar cepet, emang seh cepet, tapi IDM itu kan software berbayar? nge-crack? waduh!! nambah satu orang lagi donk yang nge-crack di dunia ini?

Bukannya sok suci sih., sampai saat ini aku juga masih menggunakan beberapa software yang berbayar, tapi itu lebih untuk tujuan belajar aja πŸ˜€ .

Ok,, balik ke download, jadi gimana donk biar bisa download video dari youtube dengan jalan yang benar? πŸ˜€ . Caranya adalah menggunakan bantuan makhluk bernama Keepvid. Caranya seperti berikut :

1. Berdoa πŸ˜€ ., bukankah sesuatunya harus diawali dengan doa? πŸ˜€ .

2. Download JRE (Java Runtime Environtment) . Masuk ke Filehippo.com.Β Lakukan pencarian dengan kata kunci “Java Runtime” ., naah kalau sudah ketemu, download yang versi terbaru-nya.

3. Kalau sudah di-download, install di PC. Β Untuk Windows XP cukup dengan 2x klik (double klik) , untuk windows Seven, Klik kanan -> Run As Administrator.Β Setelah itu, langkahnya tinggal Next-next terus kok.

4. Buka youtube, lakukan Copy pada URL video yang akan di-download. URL adalah alamat web-nya yang terdapat di address bar itu loh. Atau bisa diakses dengen melakukan Klik Kanan pada video dan pilih “Copy Link Address” atau “Copy Video URL” , pokoknya mirip2 gitu dah kata2-nya..,. Lihat gambar berikut

5. Kalau sudah terinstall, masuk ke Keepvid.com. Lakukan PasteΒ dari URL tadi di kotak yang tersedia, kemudian Klik Tombol Download.

6. Untuk yang pakai Mozilla, akan muncul Pop-Up peringatan apakah akan menggunakan Java untuk situs Keepvid ini, centang aja kemudian OK. Kalau untuk yang pakai Chrome, akan muncul pop-up juga seperti ini, Klik “Run This Time” , kalau keluar lagi, klik lagi .

7. Naah kalau sudah, pilih video yang akan di-download, dan tunggu waktunya πŸ˜€ .

Naah udah deeh πŸ˜€ ., sebenarnya ringkas bukan? cuman pada aku jelasinnya dengan sangat detail hehehe πŸ˜€ .

Oya,, ini juga salah satu kelebihan Keevid dibanding downloader youtube yang lain. Saat akan men-download pada langkah ke-7, di halaman keepvid akan ditampilkan informasi mengenai berbagai tipe file yang dapat di-download dari video tersebut, disebutkan pula pilihan resolusi yang dapat dipilih beserta ukuran file-nya. Lengkap bukan?

Dan sampai saat ini, si Keepvid masih selalu jadi andalanku dalam men-download video dari youtube πŸ˜€ . Semoga bermanfaat πŸ™‚ .

Comments

  1. By Niken

    Reply

    • Reply

  2. Reply

    • Reply

  3. Reply

  4. By narotama

    Reply

    • Reply

  5. By ghighee

    Reply

    • Reply

      • By anto

        Reply

  6. By pasha

    Reply

    • Reply

  7. By jolie

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *