Siapakah Penemu Logo Pintu Darurat (Green Exit Sign)…???

Temen2 smua pasti uda tahu yang namanya Pintu Darurat atau Tangga Darurat kan? yaah pintu/jalan yang digunakan sebagai jalan antisipasi jika terjadi hal2 yang tidak diinginkan dalam sebuah bangunan/gedung, misalnya saat terjadi kebakaran, atau keadaan genting lainnya. Singkatnya, pintu/jalan alternatif 🙂 .

Bagi yang sering lewat pindu darurat, pasti uda familiar dengan tanda/logo “orang berlari” seperti diatas kan? Bagi yang gak perna tahu ya smoga kali ini tahu heheheh 😀 . Tanda tersebut yang biasanya dipasang di setiap pintu darurat di dalam gedung.

Ternyata niih., logo itu dibuat oleh seorang designer dari Jepang bernama Yukio Ota pada tahun 1970-an. Wiiih ternyata uda lama banget ya nemuinnya, dan pada tahun 1985, tanda ini digunakan secara internasional sebagai tanda Pintu Darurat. Ini nih potonya :

Yukio Ota and Green Exit Sign

Sebenarnya sih., ada satu lagi simbol yang sering digunakan yaitu tanda pintu darurat yaitu tulisan “EXIT” , tetapi menurut sebagian orang, tulisan “EXIT” mungkin saja tidak bisa dimengerti oleh sebagian orang sedangkan orang berlari dengan warna hijau jauh lebih mudah untuk dimengerti. Akhirnya logo ini disebut dengan nama Green Exit Sign.

Simpel kan alasannya? heheheh.. 😀 , Lha terus? Kenapa dibuat berwarna hijau? Pengen tahu alasannya? baca disini : Kenapa Pintu Darurat Berwarna Hijau?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *