Saat Gugup, Kenapa Jadi Ingin ke Kamar Mandi…???

Weew.., pernah ngalami hal ini? Biasanya saat ujian, entah itu ujian semester, ujian tengah semester, ato ujian lainnya. Kadang pada beberapa orang jadi aktif ke kamar mandi, ngapain yaa? Pasti nerima jawaban dari teman lain yang ditinggalkan di kamar mandi ya? Wkwkwkwk πŸ˜€ (inget kebiasaan SMA ) πŸ˜€ .

Bukaan., bukan jawaban itu yang dimaksud πŸ˜€ ., ini terjadi karena gugup, meskipun ke kamar mandi kadang tidak keluar bukan kencing kita? Hehe., yaah ini memang ada hubungannya antara mengencangnya kantong kemih (berkontraksi) dengan rasa gugup yang kita alami πŸ˜€ .

Tahu bentuk kantung kemih kan? Kayak balon karet itu looh., kalau air seni udah terkumpul penuh di kantong ini maka kita akan merasa pingin kencing. Tapi, saat gugup seperti pada saat ujian, saraf perespons mempengaruhi kantung kemih untuk berkontraksi, membuat jantung berdetak lebih kencang, bahkan membuat tangan berkeringat. Karena kontraksi pada kantung kemih inilah yang mengakibatkan kita jadi ingin ke kamar mandi πŸ˜€ .

Jadi, gak perlu gugup kalau ujian biar gak ke kamar mandi mulu, jadi waktunya bisa dimanfaatin semaksimal mungkin πŸ˜€ .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *