Kenapa Wajah Bisa Memerah Kalau Minum Bir…???

Weew.., jangan salah paham dulu., aku gak nyuruh buat minum bir looh yaa.., cuma bagi ilmu dibaliknya aja hehehhe.. 😀 . Aku yakin temen2 uda pada tau smua ama minuman keras kan? bir, atau arak, dan minuman ber-alkohol lainnya.,

Pernah merhatiin orang yang lagi minum bir? wajahnya me-merah bukan? ini bukan karena dia keselek atau terburu2 minumnya, tapi diakibatkan oleh enzim tubuh. Yaah., dalam tubuh manusia terdapat enzim (gak tau namany apaan, pokoknya enzim) yang berperan untuk menguraikan alkohol yang terkandung dalam bir dan minuman keras lainnya.

Enzim ini dihasilkan dalam liver dan berfungsi untuk menghilangkan semua yang tidak baik dalam bir looh. Kandungan didalam bir yang membuat wajah peminumnya menjadi merah adalah “Etanol”. Bila enzim yang dihasilkan liver sedikit, maka etanol tidak dapat diuraikan sampai habis.Naah kalao pemisahan alkohol gak sempurna maka jumlah alhkohol dalam tubuh meningkat sehingga wajah cepat memerah.

Oya, kenapa orang bule itu lebih tahan me-merah wajahnya saat minum bir ketimbang orang indonesia? Yaah ini karena orang timur ternyata memiliki enzim pemisah etanol lebih sedikit sedikit, gitu.., 🙂

Naah seperti itulah alasannya., jadi ngantuk aku nulis ini., daripada minum bir mendingan minum susu looh lebih bergizi hehehe 😀 . Smoga bermanfaat 🙂 .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *