Kenapa Saat Menguap Air Mata Kita Ikut Keluar?

menguapngantuk

Hoaambs.., sebelum ngebahas masalah diatas., sebenernya bertepatan banget nih ama kondisi mimin (admin) skarang., yaaah., nulis artikel disertai ngantuk dan nguap-nguap.. -_- , entahlaah.., mungkin karna kebanyakan makan malam tadi hehehehe 😀 .

Mulut, Hidung, Mata, dan Telinga, jaraknya dekat dan dihubungkan dengan otot dan saraf yang saling berdekatan pula. Saat hidung kita kemasukan air, maka daerah sekitar mata akan sakit bukan? ini karena hidung dan mulut dihubungkan dengan saraf yang sensitif.

Naah., terus kaitannya ama seseorang yang sedang menguap adalah, otot wajahnya ikut memanjang yang berpengaruh terhadap mata. Terus, di sudut mata kita terdapat kelenjar air mata, saat otot wajah memanjang karena menguap tadi, kelenjar air mata ini mendapat tekanan, dengan begitu air mata akan keluar dengan sendirinya, meskipun kita sedang tidak menangis hehe 😀 .

Tak hanya itu sih., kadang juga saat menguap, ingus jadi ikut keluar, ini bukan ingus yang sebenarnya sih, tapi air mata yang keluar lewat hidung, diantara air yang keluar dari kelenjar air mata tadi ada sebagian yang keluar melalui saluran yang menghubungkan mata ke hidung hehe., tapi beda lagi kasusnya kalo kita emang lagi flu loh yaaa 😀 .

Jadi, itu juga alasannya kenapa di Rumah Sakit itu untuk penanganan hidung mesti masuk di Poli THT (Telinga, Hidung, Tenggorokan) , tak lain alasannya adalah karena letak saraf yang saling berdekatan tadi.

Udah tahu sekarang kan alasannya? Kalau suka artikel ini yuk mari di-Like dengan tombol dibawah ini, terus juga bisa di-sharing ke Facebook temen2 ato ke Facebook temen-nya temen2 dengan klik tombol Facebook di bawah ini, biar lainnya pada ikut tau 🙂 ,berbagi ilmu pengetahuan kan dapat pahala 🙂 .

Semoga bermanfaat 🙂 . . .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *