Kenapa Permen Karet Dibungkus dengan Kertas Perak…???

Lihat dulu gambar di sebelah ini..,  yaah itu yang aku maksud dalam judul artikel kali ini., pasti kita smua sudah familiar ama permen karet kayak gambar itu kan? Kertas perak yang aku maksud adalah kertas pembungkus permen bagian dalamnya. Uda bisa mbayangin bentuknya kan?

Yaah., sebenarnya produk yang dibungkus dengan kertas perak ini tidak hanya permen karet looh, coklat dan rokok pembungkus dalamnya menggunakan kertas perak bukan? perhatikan aja. Cuman berhubung aku uda nulis artikel tentang coklat dan juga tentang rokok, ya biar beragam aku kasi judul kali ini pake permen karet aja wkwkwkwk 😀 .

Alasan digunakannya kertas perak untuk pembungkus permen karet adalah karena kertas perak dapat menjaga kesegaran aroma dan kualitas produk. Kertas perak terbuat dari kertas yang lapisan Aluminium yang sangat tipis. Kandungan kimiawi Aluminium dapat mencegah udara dan kelembapan dari luar masuk kedalam permen karet, dan juga mencegah aroma keluar dari permen.

Maka dari itu juga ibu2 sering menggunakan aluminium foil untuk membungkus daging atau sayur. Eitss., tapi Aluminium Foil tidak sama dengan Kertas Perak loooh.., cuma karena ada aluminium-nya aja aku singgung sedikit tentang aluminium foil.

OK kembali lagi., kertas perak menjaga permen karet dari udara lembap, sehingga permen karet tetap dalam keadaan keras dan aromanya-pun tetap terjaga kesegarannya 🙂 . Dengan begitu, saat dibuka, permen karet dapat dikeluarkan dengan mudah dan rasanya tetap enak, begitu juga ama coklat dan rokok.

Naah kalau permen karet dibungkus pake kertas biasa niih., permen karet bakal lengket karena terkena udara panas dan rasanya gak enak lagi 😀 ., naah ada yang mau permen karet? heheheh., oh iya, ada yang tau asal muasal permen karet? penasaran? tunggu artikel TK selanjutnya 😀 .

Comments

  1. By surya lch

    Reply

    • Reply

  2. By Syarif

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *