Kenapa Pasangan Pengantin Baru Menggantungkan Kaleng Kosong Pada Mobil Mereka…???

Pernah mengetahui mobil rombongan pengantin yang baru saja menikah? Biasanya di belakang mobilnya digantungkan kaleng kosong dan di kaca atau body mobilnya ada tulisan “Just Married” kan? Yaah setidaknya pernah liat di tipi2 gitu 😀

Biasanya seh ini terjadi di negara2 barat sana, karna ini emang tradisi orang barat. Kaleng2 yang digantung tersebut pastinya menghasilkan suara keras dan berisik akibat berbenturan dengan aspal jalan. Di negara barat ada sebuah mitos bahwa suara keras dapat mengusir roh2 jahat.

Roh2 jahat dikaitkan dengan nasib buruk, naah banyak orang barat percaya bahwa bunyi2-an keras akan dapat mengusir nasib buruk ini. Makanya mereka menggantungkan kaleng2 pada mobil di arak2-an pengantin agar nasib buruk tidak menghampiri pasangan yang baru saja menikah gituu.. :).

Tapi, banyak juga sih pasangan pengantin yang gak tau alasannya, mereka hanya ikut2-an pasang kaleng karena meniru orang lain aja 😀 . Kalo aku sendiri seh ini kebiasaan gak penting banget, kalo menurut pembaca sekalian bagaimana? Gimana kalo ada tetangga temen2 ngelakuin tradisi kayak gini? Apa yang akan temen2 lakukan?

Comments

  1. By Hina

    Reply

    • Reply

  2. By dwie

    Reply

    • Reply

  3. Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *