Kenapa Orang Lebih Banyak Memakai Jam Tangan di Tangan Kiri…???

Hm.., aku yakin banyak pendapat kenapa orang-orang memakai jam tangan di tangan kiri. Tapi aku akan bahas alasan yang banyak dikemukakan orang2 mengenai hal ini.

Jadi, dulu sebelum ditemukannya jam tangan, orang2 menyimpan jam mereka dalam saku, dan mengeluarkannya saat ingin melihat waktu. Jam yang seperti ini disebut dengan jam saku.

Namun, cara ini dirasa cukup merepotkan, karena harus memasukkan dan mengeluarkan jam dari saku berulang-ulang. Maka orang2 menggunakan cara lain, yaitu mengikat jam tersebut di tangan, dan perkembangannya sampai saat ini yang kita lihat.

Dan pada nyatanya sih, gak semua orang di dunia ini pake jam tangan di tangan kiri kaan? Mayoritas orang di dunia ini lebih aktif menggunakan tangan kanannya ketimbang tangan kiri, baik untuk menulis, mengetik, melempar, dll. Naah,, pengguanaan jam tangan pada tangan kanan (tangan aktif kita) akan dirasa sangat menggangu aktifitas kita sehari2, makanya orang2 memakainya di sebelah kiri :).ย Sebaliknya, bagi orang2 yang lebih aktif menggunakan tangan kirinya (kidal), mereka lebih nyaman ketika menggunakan jam di tangan kanan.

Ada alasan lain yang mengemukakan bahwa, penggunaan jam tangan di tangan kiri adalah salah satu bentuk “penghormatan” bagi tangan kiri, karena biasanya tangan kiri biasanya dikaitkan dengan sesuatu yang jelek/kotor.

Tapi ini bukan berarti orang yang tidak kidal harus menggunakan tangan kirinya untuk tempat jam tangan looh. Semuanya tergantung kenyamanan masing2 individu ๐Ÿ™‚ . Bahkan ada juga orang yang mengenakan 2 jam tangan sekaligus, baik di tangan kanan maupun di tangan kiri kayak gambar berikutย ย kwkwkwkw ๐Ÿ˜€ .

Jadi, bagaimana dengan para pembaca sekalian? termasuk pengguna di tangan kanan apa di tangan kiri?

Comments

  1. Reply

    • Reply

  2. By Lilac

    Reply

    • Reply

  3. By yudis

    Reply

    • Reply

  4. By imam capsule

    Reply

    • Reply

  5. Reply

  6. By Wayyoo

    Reply

    • Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *