Kenapa Kita Menjadi Mengantuk Ketika Naik Bus…???

Yaah judul diatas adalah hal yang selalu aku alami kalau lagi mudik ke kampung halaman, Kota Pisang Lumajang 😀 . Yaah., hal yang membuat kita mengantuk ini adalah karena getaran terus-menerus dan teratur dari mesin bus, dengan getaran yang berirama itu, tubuh merasa relax dan menyebabkan kita mengantuk :).

Padahal cuma getaran? kok bisa? iya bisa, ini dikarenakan sejak kita dalam kandungan kita sudah terbiasa mendengarkan detak jantung ibu yang beraturan.

Naah kalo pas lagi naik bus,, coba perhatiin, pejamkan mata, dengarkan dan rasakan ritme dari mesin bus. Suara mesin akan terdengar “ngung ngung ngung” yang berulang-ulang bukan? Nah apalagi saat naik bus kita pas keadaan lelah, dan abis makan pula,, pasti dalam waktu singkat aja kita uda nyampek mekkah 😀 (bermimpi maksudnya 😀 ).

Apalagi kalau kita sedang naik bus dengan tujuan jauh, naik PATAS pula (cePAT terbaTAS) atau bus kelas bisnis, maka kita akan tidur semakin nyenyak, ini dikarenakan bus PATAS tidak banyak berhenti ditengah perjalanan, hanya berhenti di terminal bus, belum lagi suasana bus PATAS yang memang dirancang untuk kenyamanan penumpangnya, kursinya yang begitu empuk dan nyaman, pengemudi yang lebih professional, tidak panas,, dijamin pasti bisa tidur pulasss 😀 .

Dan ini tidak hanya berlaku pada bus saja, begitu juga yang terjadi pada kendaraan lain, semisal kereta api 🙂 . Naaah begitulah ceritanya 🙂 ., moga bisa nambah pengetahuan kita smua 🙂 .

Comments

  1. By heri

    Reply

    • Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *