Kenapa Kita Berkedip…???

Ngapain liat-liat? Pake mata lagi!! Hahaa., jadi ingat kata2 lelucon itu saat mau nulis artikel ini. Udah brapa postingan yang aku buat ya yang ada hubungannya ama mata? Hm., ada bagaimana proses mata kita melihat, ada juga apa keistimewaan lain dari pupil mata, eh baru dua ternyata hehheee.

Ok., mari lanjut ke mata, air mata berfungsi sebagai penjaga mata agar selalu basah dan bersih. Air mata yang dimaksud disini bukan air mata saat nangis loh yaa 😀 .

Air mata pada mata kita dihasilkan oleh kantung mata, saat mata kering maka air mata akan keluar sedikit demi sedikit. Naah agar air mata dapat menjangkau seluruh bola mata, maka mata berkedip. Air mata ini juga seperti dis-infektan bagi mata.

Tapi, ada saat dimana air mata yang dihasilkan tidak cukup untuk membasahi keseluruhan mata, misal terjadi saat cuaca benar2 kering. Oleh karna itu kadang tanpa kita sadari kita akan mengucek mata saat kondisi seperti ini.

Tapi, ada makhluk hidup yang gak bisa ngedipin mata looh 🙂 , tau gak apa? Yap! Ikan. Dia tidak akan berkedip, kenapa? Cari tahu disini : Bagaimana Ikan Tidur? .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *