Kenapa Kalau Makan Setelah Menggosok Gigi Rasanya Jadi Tidak Enak…???

Pernah mengalami hal ini kan pastinya temen2 smua? setiap habis gosok gigi terus makan, pasti rasanya di mulut gak karuan., pernah kepikiran gak kenapa hal ini bisa terjadi? belum? ok mari kita bahas bersama2 🙂 .

Inti dari ini semua adalah bingung-nya saraf lidah kita dalam mengecap rasa. Jadi gini., kalau dilihat menggunakan mikroskop, pada permukaan lidah terdapat bulu-bulu halus yang saling berdekatan, bulu-bulu ini dinamakan “Tunas Pengecap” , seperti namanya, tunas pengecap berfungsi untuk merasakan berbagai macam rasa dari makanan yang kita makan.

Naah., komposisi pasta gigi diantaranya terdiri dari Calcium Carbonat (CaCO3), Magnesium Carbonat (MgCO3), Pewangi, Dis-infektan, pewarna, dll. Saat menggosok gigi, bahan2 tersebut bercampur jadi satu dan melumuri lidah, oleh karena itu setelah menggosok gigi, untuk sementara kepekaan lidah menjadi tak karuan (bingung) dalam mengecap rasa.

Akibatnya, saat kita habis gosok gigi terus makan (misal : makan buah) maka rasanya akan jadi aneh, tidak manis, dingin, atau apa-lah. Dan juga, kalau kita minum yogurt setelah gosok gigi, maka rasa yogurt akan jadi terasa pahit.

Naah jadi begitulah yang terjadi., btw., kalau makan sate sehabis gosok gigi, gimana ya rasanya? hihihhi.., blum pernah nyoba 😀 .

Comments

  1. Reply

    • Reply

  2. By Rian Piarna

    Reply

    • Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *