Kenapa Dimana-mana Ada Debu? Bagaimana Debu Bisa Ada?

Hatchim..!!! lagi bersih2 debu malah bersin2., yaah uda dibersihin berapa kali-pun yang namanya debu selaluuu aja muncul di kamarku., ampe kessel mbersihinnya. Yaah itulah dibalik alasan kenapa aku nulis postingan debu kali ini, menyebalkan.

Tapi, tunggu-tunggu., yang aku maksud debu disini adalah debu yang ada di dalam ruangan looh., bukan debu seperti debu tanah liat diluar rumah itu, tapi debu yang biasanya menempel pada meja, rak buku, atau kasur.

Naah kira2 ada yang tau dari alasan judul postingan kali ini? Bagaimana Bisa ada Debu? , maen tebak2-an bentar., aku kasih pilihan ganda nih., ๐Ÿ˜€

a. karena terbawa dari angin

b. karena cat tembok dirumah yang memudar

c. karena semua benda sedikit demi sedikit mengalami pengikisan

Mulai..!!

<mikir ke-1…> ๐Ÿ˜€

<mikir ke-2…> ๐Ÿ˜€

<mikir ke-3…> ๐Ÿ˜€

<mikir ke-4…> ๐Ÿ˜€

<mikir ke-5…> ๐Ÿ˜€

<mikir ke-6…> ๐Ÿ˜€

………………….

Waktu habis!!! Daan., jawabannya adalahย C : karenaย semua benda sedikit demi sedikit mengalami pengikisan. Mari kita bahas.,

Yaah., kalo diliat dengan lensa pembesar, debu adalah butiran2 halus berbentuk serbuk yang beterbangan di udara dan biasanya menumpuk diatas suatu benda.

Debu berasal dari semua benda, dan semua benda sedikit demi sedikit mengalami pengikisan. Misalnya, saat kita belajar, tanpa kita sadari permukaan meja terkikis akibat gesekan dengan permukaan buku, atau juga akibat gesekan dengan kulit tangan kita. Saat motor melaju di aspal, ban motor juga terkikis.

Bahkan tubuh kita juga begitu, saat tangan kita gatal, kita menggaruknya, dan sebenarya kita telah “mengikis” kulit kita. Intinya adalah “gesekan”., Serbuk2 hasil kikisan ini sangat ringan, lebih ringan dari tepung, jadi mudah terbawa angin dan mudah menumpuk di suatu sudut/tempat tertentu yang sering kita sebut dengan debu.

Naah., makanya kalo ditanya gimana cara menghilangkan debu di rumah, itu adalah hal yang sangat tak mungkin, tapi paling tidak kita bisa menguranginya dengan membersihkan rumah. Kalau rumah bersih, pastinya kita sebagai penghuni juga merasa nyaman bukan?

Naah., yanb belum bersih2 kamar sapa hayoo?? ngaku., ayo bersih2… ๐Ÿ™‚

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *