Kenapa Didepan Tempat Potong Rambut Ada Silinder Yang Berputar…???

Emang ada? prasaan di potong rambut sebelah rumah kagak ada tuh., yaa ini emang bukan di indonesia., ini di daerah eropa lebih umumnya , oooww…. 🙂

Kalo kita perhatiin nih., searching2 di google tentang tempat potong rambut di daerah eropa, maka banyak sekali gambar yang muncul tempat potong rambut dan di depannya ada silinder berwarna biru, merah, dan putih yang berputar.

Ternyata, dulu tempat potong rambut di daerah sono tuh kagak cuma melayani potong rambut aja, tapi juga berperan seperti rumah sakit. Looh kok bisa? iya., soalnya orang yang patah tulang abis kecelakaan ato berkelahi akan diperbaiki tulangnya, orang yang hanya luka2 berdarah akan diperban lukanya, ya di tempat potong rambut ini tempatnya. Bahkan operasi juga dilakukan disini, dan hal ini terus berlanjut hingga tahun 1540-an.

Naah salah satu tempat potong rambut di Paris waktu itu membuat silinder berwarna biru, merah, dan putih dipajang didepan kiosnya. Warna merah melambangkan pembuluh darah arteri, warna biru melambangkan pembuluh darah vena, dan warna putih melambangkan kain perban., dan sejak saat itulah kios2 tempat potong rambut mulai memasang lambang ini juga.. heheeh ada ada aja ya orang2 itu 😀 .

Tradisi ini menyebar sampai ke Korea juga looh, ampe sekarang korea masih pake lambang ini untuk tempat potong rambut hehehe.., moga nambah pengetahuan kita smua heheeh.., 🙂

Comments

  1. Reply

    • Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *