Kenapa Cincin Pernikahan Dipasang Di Jari Manis…???

Huwaaaaa!!!!!!  Oohhh…, blog-kuu.., lama ku tak mengunjungimu.., huhuhuhuuuuu (ekspresi meluk monitor wkwkwkwk LEBAAAY ekekekek).., yaah soalnya terakhir nulis tanggal 13 Februari 2012 kemaren., kesibukan emang tak terduga., makanya baru sempat nulis lagi hari ini hehehhe. Banyak hal yang terjadi selama 3 minggu tersebut, tapi mari kita buka lembaran baru lagi buat menulis lagi wkwkwkwk

Iseng2 googling ternyata nemu pertanyaan yang bagus., baru kepikiran seh wkwkwkw.., ternyata aku Googling disana sini jawabannya ya tetep aja wkwkwk.., Kenapa Cincin Pernikahan Dipasang Di Jari Manis Tangan Kita??? emang banyak kok yang bahas postingan ini., aku mau share lagi soalnya emang enak aja dibahas..,mari kita check.., langsung praktek.. yaah itung2 lagi abis palentin2 wkwkwkwwk…

1. Pertama, pertemukan kedua telapak tangan, jari tengah saling silang ditekuk ke dalam atau seperti gambar dibawah ini.

2. Kemudian, 4 jari yang lain pertemukan ujungnya.

3. Mulai,…,, 5 pasang jari tetapi hanya 1 pasang yang tidak terpisahkan…

4. Cobalah membuka ibu jari, ibu jari mewakili orang tua, ibu jari bisa dibuka karena semua manusia mengalami sakit dan mati. engan demikian orang tua kita akan meninggalkan kita suatu hari nanti. hm…., 🙁 Tutup kembali ibu jarinya.

5. Kemudian buka jari telunjuk anda, jari telunjuk mewakili kakak dan adik anda, mereka memiliki keluarga sendiri, sehingga mereka juga akan meninggalkan kita. waaah waaahhh 🙁  Lalu tutup kembali jari telunjuk.

6. Buka jari kelingking, yang mewakili anak-anak kita. cepat atau lambat anak-anak kita juga akan meninggalkan kita. Lagi2 ditinggal 🙁 . Tutup kembali jari kelingkingnya.

7. Selanjutnya, bukalah jari manis kita tempat dimana kita menaruh cincin perkawinan, kamu akan heran karena jari tersebut tidak akan bisa dibuka. Karena jari manis mewakili suami dan istri, selama hidup anda dan pasangan kamu akan terus melekat satu sama lain. Subhanallah.. 🙂 🙂

Kenapa..?

INI JAWABANNYA :

Ketika otak menerima pesan untuk menggerakan jari telunjuk kita, dapat digerakan. Begitu juga dengan jempol, tengah, dan kelingking kita.. Mengapa jari manis tetap diam tak dapat digerakan meskipun otak ini bersikeras mengoyahkan??? Itulah kenapa dari dulu cinta didasarkan pada dorongan kuat dari perasaan, bukan dari otak atau otot. Terasa kan sekeras apapun otak dan otot kita bersikeras menggerakan jari manis kita, tetap tak bisa digoyahkan.

Jawaban Secara Biologis

Berikut tambahan jawaban dari Mbak Safrina :

Ibu jari, telunjuk, dan jari manis mempunyai otot, tendon, dan jaringan pengikat/ligamen tersendiri sehingga dia lebih bebas digerakkan. Bisa diperagakan dengan posisi “metal”, mengacungkan ketiga jari tersebut.
Jari tengah dan jari manis tidak mudah digerakkan secara independen ke arah punggung tangan karena ligamennya jadi satu dengan telunjuk dan kelingking. Untuk menggerakkan ke arah punggung tangan, kita harus menahan jari di sekitarnya untuk tetap terkatup.

Itulah simbol dari CINTA SEJATI…!!! SUBHANALLAAAAH ^_^

Sumber : Akimlinovsisa

Comments

  1. By Anik Cantika

    Reply

    • Reply

  2. By Rendru

    Reply

  3. By Safrina Dewi

    Reply

    • Reply

  4. Reply

  5. By Ammhie iyha

    Reply

    • Reply

  6. By errie

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *