Kenapa Botol Yogurt Berukuran Kecil…???

Hm.., kalo kemaren uda bahas tentang susu dan kaleng kartonnya, maka kali ini masih berhubungan dengan susu, yaitu yogurt. Yaah jenis minuman kecud2 ini bergizi tinggi layaknya susu 🙂 ., dan aku juga suka yogurt heheheheh 😀 .

Yaah.., yogurt berasal dari susu yang di-fermentasi-kan., susu sapi murni pastinya, bukan susu bubuk heheheh 😀 ., akibat proses fermentasi ini, muncullah makhluk hidup (halah., bahasanya looh 😀 ) yang disebut bakteri Lactobacillus, ini adalah jenis bakteri yang baik bagi tubuh kita. Naah karna baik nih., beberapa orang suka buat yogurt sendiri di rumahnya 🙂 .

Tapi, kalo di-fermentasikan terlalu lama, maka jumlah Lactobacillus ini akan meningkat kelewat batas, setelah itu bakteri ini akan menghilang, yogurt akan dipenuhi bakteri jahat yang membahayakan tubuh kemudian yogurt-pun akan rusak.

Naah., kalo yogurt dibiarkan terlalu lama (setelah diminum, tidak ditutup rapat sekali) , maka rasanya akan cepat berubah daripada susu. Bakteri Lactobacillu juga akan mati, yogurt-pun tak dapat dikonsumsi lagi, jadi botol yogurt dibuat kecil karena diatur untuk sekali minum sehingga tubuh dapat kebaikan dari yogurt secara utuh. Kalo dibuat gede pastinya gak mungkin sekali minum kan, banyak yang tersisa, dan banyak terbuang nantinya 🙂 .

Yaap begitulah alasannya., moga bisa bisa nambah ilmu temen2 skalian dah 🙂 .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *