Kenapa Bisa Cegukan?

Hik.. hik..,

Hehe.., kadang lucu juga kalo pas lagi cegukan, tiap mau ngomong sepatah dua patah kata mesti kesendat hehe 😀 . Cegukan itu terjadi karena kontraksi tiba-tiba yang tak disengaja pada diafragma, dan umumnya terjadi berulang-ulang setiap menitnya. Udara yang tiba-tiba lewat ke dalam paru-paru menyebabkan glottis (ruang antara pita suara) menutup, serta menyebabkan terjadinya suara “hik”.

Ada yang cegukannya bentar, ada yang lama (aku pernah ngalamin yang lama, ga enak banget -_-). Dan,, yang paling sering aku lakukan ketika cegukan adalah menahan napas agak lama, kemudian dikeluarkan, begitu seterusnya sampai cegukan reda. Dan ini bagiku sampai saat ini masih merupakan obat termanjur saat cegukan hehe 😀 .

Rekor Cegukan Terlama.

The Guinness World Records mencatat rekor cegukan terlama (1922-1990) dipegang oleh Charles Osborne (1894-1991) dari Anthon, Iowa (Amerika Serikat). Cegukan tersebut dimulai pada tahun 1922 dengan frekuensi 40 kali per menit, melambat menjadi 20 kali, dan akhirnya berhenti pada bulan Februari 1990, dengan total waktu selama 68 tahun.

Ebuseeet :O ,, segitu taun buat cegukan? yang bener ajaaa :O .

Untunglah kita cegukannya normal aja 😀 . Semoga bermanfaat tulisan sore ini ^_^ .

Yuk Share lewat tombol dibawah ini ^_^

Comments

  1. By Minaldi

    Reply

  2. By Novita

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *