Kenapa Bisa Ada Tahi Lalat?

KeX9hq37Tv

Ada yang di pipi, ada di jidat, tahi lalat emang tak terduga tempatnya. Bahkan nih, mimin juga punya tahi lalat loh di atas bibir sebelah kiri, kecil dan unyu hahahaha 😀 , kayak kepunyaan si Revalina S Temat di atas tuuh,, ecieeeee 😀

Tapi tahu gak sih kenapa tiba2 ada tahi lalat? tahi lalat ini sebenarnya adalah pertumbuhan kulit yang abnormal (tidak normal) huwoooo!!!!! Udaah,, gak usah heboh gitu juga kalee, meskipun abnormal tapi wajar kok, semua orang pasti mengalaminya, biasanya seh munculnya mulai kecil sampai usia 20 tahun-an 🙂 .

Jadi tahi lalat ini adalah pertumbuhan kulit yang berasal dari sel-sel pigmen melanosit (sel penghasil warna hitam pada kulit). Sel penghasil pigmen melanosit ini sebenarnya berada di bagian kulit bagian dalam, nah karena pertumbuhannya abnormal tadi akhirnya muncul deh dah disebutlah tahi lalat.

Ada 2 jenis tahi lalat, ada tahi lalat mati, ada tahi lalat hidup, seperti namanya, kalo tahi lalat mati maka abis muncul dia tak akan berkembang, nah kalo tahi lalat idup, abis muncul bisa jadi gede.

Nah yang perlu diketahui, tahi lalat besar atau tahi lalat yang luka bisa berpotensi jadi kanker kulit looh, tapi semoga gak terjadi deeh 🙂 . Semoga bermanfaat 🙂 .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *