Kenapa Bisa Ada Komedo?

komedo_0

Hitam, kecil, di wajah, nyebelin., bikin penampilan terganggu aja, padahal mau PDKT,, cieeee yang mau PDKT ­čśÇ . Tapi, tak hanya yang mau PDKT yang bingung, mimin kalo gini juga bingung laah, sapa yang mau juga kalo ada kotoran di wajah kita ­čÖü .

Komodo itu, eh salah, komedi itu., eh salah lagi *halah* ­čśÇ . Komedo itu adalah┬ákotoran penyumbat pori-pori yang berbentuk kecil, bisa berwarna hitam atau putih. Komedo pada wajah bisa muncul akibat terjadinya penumpukan minyak berlebih (sebum) serta┬ásel kulit mati. Nah pastinya wajah yang berkomedo bakal terlihat kusam dan kotor ­čÖü .

Komedo ada 2 macam, yakni Komedo Hitam (Blackhead) & Komedo Putih (Whitehead).

Komedo Hitam : Komedo jenis ini tampak seperti pori-pori yang membesar dan menghitam. Berwarna kehitaman karena teroksidasi oleh udara dan menghitam karena penumpukan debu dan kotoran.

Gambar Komedo Hitam

Komedo Hitam

Komedo Putih : Komedo jenis ini tampak seperti benjolan kecil-kecil di bawah kulit, berupa kumpulan minyak dan lemak kulit yang mengeras berwarna putih atau kekuningan, dan berada di balik lapisan kulit ari yang tersumbat kotoran dan lemak.

Gambar Komedo Putih

Komedo Putih

Nah, sudah tau┬ápengertian dan penyebabnya kan? kalo gitu, mulai sekarang jangan malas ya buat cuci muka dan bersihin muka ­čÖé . Atau, buat yang┬áberagama Islam, wudlu” adalah salah satu sarana bersihin muka yang berpahala ­čÖé .

Semoga bermanfaat ^_^

Comments

  1. By Riko

    Reply

    • Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *