Kenapa Bayi Tidurnya Hampir Seharian…???

Ckkckck.., jangan berpikiran kalo bayi itu sukanya tidur doank 😀 ., enak banget idupnya,, minum ASI, tidur, minum ASI lagi, tidur lagi,, yaah kita waktu kecil juga gitu kok heheheh :D.

Saat baru lahir, bayi memiliki sel otak yang lebih sedikit ketimbang sel otak orang dewasa. Berat otaknya saja hanya berkisar 350 gram. Naah, tentunya jumlah sel toak berbanding lurus dengan kemampuan otak dalam bekerja. Jika jumlah sel otak sedikit, maka kemampuan untuk “merekam” memori juga kurang.

Jadi bayi yang baru lahir mudah sekali cepat lelah hanya karena “melihat dan mendengar” dan memprosesnya sebagai ingatan. Tidur itulah yang membuktikan bahwa si-kecil tersebut capek 🙂 .

Tapiii.., kok ada tapinya segala siih? udaaa denger duluu.., selagi bayi tidur, didalam otaknya terjadi proses yang menakjubkan, kok bisa? saat tidur sel otak bayi akan memproses apa yang mereka lihat dan mereka dengar dan memprosesnya sebagai ingatan. Dengan gitu, perlahan tapi pasti, otak bayi semakin berkembang dan daya ingat bayi semakin membaik 🙂 .

Naah begitulah alasan kenapa si-kecil ini doyan banget bubuk 🙂 ., smoga bisa menambah pengetahuan kita smua 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *