Jika Lipstick Termakan Apa Bisa Menyebabkan Sakit?

lipstickkaca

Lipstick., ada yang tidak tahu lipstick? itu tuuh yang biasanya untuk mewarnai bibir biar terlihat lebih indah, ada berbagai warna pula, merah, pink, dll.

Jika secara gak sengaja saat cewek asik berdandan terus eh gak sengaja lipstick-nya ketelan (udaaah.., gausah bengong gimana critanya bisa ketelan, pokoknya misal ketelan gitu aja, kali aja lagi ada cicak lewat terus si cewek salting terus gak sengaja lipstick-nya kegigit terus ketelan wkwkwkwk 😀 ), kira2 apa yang bakal terjadi ya ama tu cewek ya? sakit perut kah? ato diare? ato sakit lainnya? .

Kita intip dulu yuk apa aja yang ada dalam makhluk kecil ini (lipstick). Pertama yang pasti pewarna, buat ngewarna bibir tuh. Kedua, agar tidak belepotan saat diusap di bibir, dimasukkan minyak kastrol (bukan oli kastrol, ini nama jenis minyak).

Ketiga, agar bentuknya tetap padat dipakai Parafin. Keempat, agar tidak berubah sifat walau diletakkan dalam tempat terbuka ditambahkan bahan kimia khusus (yang ini aku gatau namanya hehe 😀 , kalau ada yang tahu komentar ya), soalnya bahan apapun kalo bertemu oksigen maka sifatnya akan berubah. Kelima, lipstick baunya harum kan? pastinya ada pengharum di dalamnya.

Dan masih banyak bahan lainnya pastinya. Terus kaitannya ama termakan tadi itu? Pernah ada kabar bahwa seorang gadis yang berdandan sejak ia lahir ampe ia meninggal, tanpa sadar telah menelan 7 lipstick. Oleh karen itu, saat ini perusahaan kosmetik hanya menggunakan bahan2 yang aman bagi tubuh dalam pembuatan lipstick, jaga2 nih kali aja ada yang ketelan.

Yaah., kalo sekali ato dua kali aja kemakan ato ketelan gapapa lah,, tapi siapa juga yang mau iseng makan lipstick? wkwkwk 😀 .

Yuk bagi artikel ini ke temen2 lainnya, bisa di Twitter, Facebook, tuh ada tombolnya dibawah artikel. Ada tombol Like, kalo mau share ke FB juga ada. Biar temen2 lainnya juga bisa ngerti 🙂 .

Berbagi pengetahuan kan baik tuh 🙂 ., smoga bermanfaat 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *