Bagaimana Asal Mula Tanda “V” Dengan Jari Saat Berfoto…???

1.,2.,3., CEKREK!!! heheheheheh πŸ˜€ ., foto lagiiii πŸ˜€ ., ehehehehe.., yaa begitulah kalo asik2 foto hehehehehe.., tanpa kita sadari kadang2 kita pake tanda “v” dengan jari saat foto., heheh aku juga gitu kadang2 πŸ˜€ ., dulu meskipun gak tau artinya apaan poko’nya ikut ajaaa πŸ˜€ wkwkwk πŸ˜€ .

Ternyata lambang ini udah ada sejak lama banget looh hehehee., dipopulerkan oleh politisi terkenal, perdana menteri Inggris, Winston Churchill. Saat itu sedang terjadi PD II (Perang Dunia ke-2), saat itu Inggris mengalami masa sulit karena serangan keras dari Jerman, tapi sang Perdana Menteri tak mau rakyatnya putus asa, dia coba menghibur rakyatnya.

Naah oleh karena itu, saat ada wartawan yang ngeliput dan beliau sedang difoto, pak churchill membentuk huruf “V” dengan jarinya sembari tersenyum sebagai lambang Kemenangan (Victory) bagi Inggris. Pada akhirnya Inggris dapat mengalahkan Jerman, daaann.., sejak saat itu orang2 banyak meniru gaya berfoto ini, berfoto dengan jari berbentuk “V” heheheheh :D.

Cheese

Naah satu lagi nih kebiasaan berfoto, Β kalo kita di-foto oleh fotografer si tukang foto biasanya menyuruh kira mengucapkan kata “cheese” bersamaan, kenapa? Karena dengan mengucapkan kata ini, bibir kita akan terbentuk seperti sedang tersenyum., maka hasil foto akan lebih bagus pastinya dibanding foto yang manyun2 gitu heheheheh πŸ˜€

Yaah kaitannya ama yang “V” tadi., kayak yang kita tahu., sesuatu akan menjadi cepat terkenal kalo dipopulerkan oleh orang yang dikenal masyarakat luas., hm..,kayak “sesuatu” punya-nya Indonesia ini πŸ˜€ heheheh.., Moga nambah pengetahuan kita smua ^_^ .

Comments

  1. Reply

    • Reply

  2. Reply

    • Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *