Apakah Perbedaan Antara Coklat Biasa dengan Coklat Putih…???

Hm.., coklaaaat πŸ˜€ ., enak niih hehehhe jadi pengen nyemil hehehehe., eits!!! perbedaan yaa?? ahahahaa.., ya jelaslaaah.., warnanya aja bedaaa πŸ˜€ ., capek deee -__-‘ kalo itu mah aku juga tau hehehee… πŸ˜€ ..

Perna ngerti gimana ceritanya bisa jadi coklat putih? hm.., jadi gini., coklat yang kita makan itu berasal dari biji coklat yang dibuat menjadi cairan kental yang disebut dengan Lekir Coklat, dan bisa didapatkan di toko2 roti kok kalo mau bikin roti coklat hehehheee πŸ˜€ .

Pada dasarnya sih semua biji2-an itu mengandung sejumlah lemak looh., tentunya dengan kadar yang berbeda2., begitu juga biji coklat. Naah biji coklat ini nih separuhnya terdiri atas lemak, sehingga bisa menghasilkan cairan yang kental. Lekir Coklat coklat sendiri rasanya sangat pahit soalnya belum dikasi gula πŸ˜€ .

Mau bermain2 dengan coklat? Ada dua hal berbeda yang bisa kita lakukan ama lekir ini., pertama, memanaskan lekir ampe meleleh setelah itu menuangnya dalam cetakan kemudian membiarkannya dingin dan mengeras sehingga akan menghasilkan coklat kering yang masih pahit. Atau yang kedua., kita bisa “memerasnya” dengan menggunakan alat hidrolik untuk mengeluarkan lemaknya, sehingga dihasilkan “mentega coklat” . πŸ˜€ apaan lagi nih ya mentega coklat? πŸ˜€ .

Naah ini nih., untuk membuat coklat biasa dan coklat putih, si pembuat biasanya menambahkan gula dan vanilla, kemudian melembutkan coklatnya. Untuk membuat coklat biasa, pembuat coklat menggunakan Lekir Coklat + Susu ., ooh gitu πŸ˜€ . Sedangkan kalo mau bikin coklat putih, pembuat coklat hanya akan menggunakan Mentega Coklat + Gula + Susu .., OOhh jadi itu toh guna mentega coklat hehehehe πŸ˜€ .

Ringkasnya :Β 

Coklat Biasa =Β Lekir Coklat + Susu

Coklat Putih =Β Mentega Coklat + Gula + Susu

Hm.., begitulaaah heheheee.., smoga bisa nambah pengetahuan kita smua hehehehe πŸ˜€ ., keep sharing πŸ˜€ ., ngomong-ngomong.,Β berapa ya harga coklat putih itu? Rp. 10 kah?? yaa mungkin aja., ntar saat Rp. 1000 jadi Rp. 1 aja hehehehe πŸ˜€ .

Comments

  1. By Jakasurya

    Reply

  2. By Rosa

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *