Apakah Bubuk Putih yang Menempel Pada Buah Anggur Itu…???

Anggur.., hm.., buah ini enak banget., salah satu buah kesukaanku 🙂 ., tapi mahaal :D., yaah sapa siih yang gak mau anggur., mengandung antioksidan tinggi pula :).

Pernah merhatikan bubuk putih yang menempel di anggur? kira2 apa itu menurut temen2? beberapa orang beranggapan bahwa ini pestisida, tapi ini salah, itu bukan pestisida. Itu adalah enzim-nya si anggur, berfungsi untuk menjaga anggur tetap tumbuh dengan baik dan sempurna :).

Enzim tersebut eperti halnya enzim pada tubuh kita yang menjaga agar kita selalu dalam kondisi baik. Enzim tersebut nampak seperti serbuk putih dan menempel pada kulit anggur, apalagi pada anggur hitam maka akan semakin nampak warna putihnya.

Pada pembuatan minuman beralkohol dari bahan dasar anggur, ternyata enzim ini turut menyumbangkan perannya, dia berfungsi sebagai pengontrol rasa pada minuman yang dihasilkan 🙂 .

Satu lagi niih., pastinya sebelum makan buah anggur hendaknya dicuci terlebih dahulu, karena yang menempel pada kulit anggur itu tak hanya enzim saja, ada zat2 lain yang berasal dari udara 🙂 . Aku sendiri seeh lebih memilih buat minum susu atau yogurt , karena lebih sehat bagi tubuh ^_^ .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *