Apa Yang Terjadi Saat 60+ (Earth Hour) 2012…???

Kalo kemaren aku uda nulis Apa Itu Earth Hour?, skarang aku akan bahas apasaja yang terjadi saat perayaan Earth Hour 2012 kemaren. Yap πŸ™‚ Sabtu kemaren, 31 Maret 2012 adalah hari perayaan 60+ (Earth Hour) di seluruh dunia. Kalo ditanya apa yang terjadi saat itu, jawaban pastinya bagi mereka yang merayakan adalah ya mereka matiin lampu selama satu jam dari jam 20:30 – 21:30 laah hehehehehehee πŸ˜€ .

Aku sendiri seh ikut seneng, soalnya ini pertama kalinya aku ngikuti 60+ secara outdoor hehehehe πŸ˜€ ., yaah sebenere uda tau daridulu,, tapi mesti kagak sempet, ada aja halangan yang ngganggu πŸ˜€ . Yuk mari kita intip gimana seh perayaan 60+ di berbagai belahan dunia πŸ˜€ .

Video Resmi 60+

Sebelum cerita lebih panjang., nih aku kasi video resmi 60+ 2012, keep watching πŸ™‚

60+ di Malang – Bundaran Tugu

Malang merupakan salah satu dari 26 kota yang ikut merayakan 60+ di Indonesia, dan jadi bagian dari 5000 kota di dunia dari 135 negara yang ikut merayakan Earth Hour. Earth Hour di Malang ini merupakan rentetan dari perayaan ulang tahun kota Malang ke-98 tepat tanggal 1 April 2012. πŸ˜€ . HBD Malaaang πŸ˜€ .

Naaahh… disini neeh aku kemaren ngerayain 60+ πŸ˜€ . Jalan di seputar Bundaran Tugu (depan kantor walikota malang) ditutup setengah lingkaran, yang bagian depan kantor walikota-nya digunain buat perayaannya, sisanya tetep buat jalan umum. Tepat pukul 20:30 WIB seluruh lampu2 yang ada di bundaran mati total beserta lampu2 yang ada di gedung walikota-nya πŸ˜€ .

Yaah awalnya seerem siih πŸ˜€ ., tapi lama2 gak, soalnya semuanya langsung nyalain lilin, lampu2 senter, ada yang pake kamera HP, langsung bundaran jadi kereeeen πŸ˜€ . 60+ disini diikuti oleh berbagai elemen masyarakat dan komunitas, ada komunitas sepeda Fixie, komunitas Nunchaku (Royong bahasa jawa-nya :D), komunitas Fotografi, temen2 Flashmob, dll πŸ˜€ .

Tak berselang lama, ada instruksi dari panitia untuk mematikan semua alat yang dibawa (HP, lampu senter, dll) dengan hitungan mundur dari 3, begitu mati semuanya langsung gelap total, terus ada instruksi buat menyalakan lagi, naah jadi terang lagi πŸ˜€ . Terus ada instruksi matiin lagi, terus sekarang yang dihidupin semua plus yang punya kamera atau HP berlampu flash diminta nyalain flashnya secara terus menerus diarahin ke atas, begitu hitungan mundur dimulai dan sampai nol, langsung jadi kereeen neh balaikota, cahaya flash dari kamera dan dari HP berhamburan dari segala arah., smua penonton berteriak kagum karga kerennya πŸ˜€ . Ini neeh foto saat lampu flash dinyalakan bebarengan πŸ˜€ .

Acara dilanjutkan dengan atraksi dari temen2 Nunchaku, bedanya kali ini di Nunchaku mereka itu dipasangi api, jadi tambah keren aja nih malem minggunya ngeliat api muter2 di sekeliling tubuh para pemain Nunchaku πŸ˜€ .Β Daaan.., acara berlanjut ampe 21:30 baru lampu nyala lagi πŸ˜€ .

Perform temen2 dari komunitas nunchaku

60+ di UB (Universitas Brawijaya) – Malang

Naah di kampus gue tercinta neh gak mau kalah lho πŸ˜€ . UB juga ikut matiin lampu loooh πŸ˜€ . gelap poool jadinya πŸ˜€ . Nampak di tengah2 lapangan depan Gedung Rektorat UB temen2 dari EM (Eksekutif Mahasiswa) ngumpul2 sembari nyalain lilin . Di sekitar bundaran tugu UB juga banyak yang nongkrong sambil nyalain lilin dan lampu senter .

Yaah meskipun kagak se-rame di bundaran tugu (maklumlah, antusiasme masa pada mengarah ke bundaran walikota) , tapi aksi hemat energi-nya yang terpenting πŸ˜€ . Salut buat temen2 EM-UB dan temen2 mahasiswa yang ikut berpartisipasi 60+ di UB πŸ˜€ . Sayangnya aku kagak sempet mengabadikan moment-nya πŸ™ ., huhuhuhuuu πŸ™

60+ di Berbagai Belahan Dunia

nih aku bagi foto berbagai perayaan 60+ di berbagai belahan dunia, foto ini aku cari dari hasil Googling, kagak mungkin aku kesana soalnya πŸ˜€ wkwkwkw πŸ˜€

1. Indonesia

Jakarta

Candi Prambanan

2. Paris

3. Australia

4. Cina

5. Singapore

6. Kazakhstan

Naah itulah yang terjadi saat 60+ kemaren πŸ™‚ ., mari bersama2 hemat energi untuk membuat bumi bernafas lebih lama πŸ™‚

 

Comments

  1. By Lisa

    Reply

    • Reply

      • By Lisa

        Reply

      • Reply

      • By Lisa

        Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *