Akankah Rp.1000 menjadi Rp.1 …???

Hah..?? maksud pertanyaan diatas apaan seh? uang seribu rupiah jadi satu rupiah?? hm..,ternyata bener loh pemirsa sekalian 😀 . Rencananya nanti seh., uah pecahan seribu rupiah bakal disederhanakan (Redenominasi) angka nol-nya dan cukup jadi satu rupiah saja 😀 looh ..,  Kalo aku beli pulsa 10 ribu kayae cukupa pake 10 rupiah ntar jadinya wkwkwkwk 😀 .

Mengenai penyederhanaan ini,, beberapa pihak setuju., beberapa ada yang gak setuju.., yaa biasalaaah 😀 .., Tapi, apapun alasannya, Bank Indonesia (BI) tetap akan melanjutkan program redenominasi atau penyederhanaan untuk mata uang rupiah. Menurut Gubernur BI, Pak Darmin Nasution, Bank Indonesia sedang merumuskan peraturannya sehingga tahun 2012 peraturan ini bisa segera disebar kepada masyarakat luas ooww oowww 😀 .

Penyederhanaan angka nol(0) tersebut kagak mengurangi nilainya kok., hanya saja angka nol di belakang pecahan nilai uang seribuan itu dikurangai sehingga disebut hanya satu rupiah saja hehehehe 😀 . Naah kalo gitu jadinya bakal :

Rp 1.000 = Rp 1
Rp 2.000 = Rp 2
Rp 5.000 = Rp 5

Rp 10.000 = Rp 10
Rp 20.000 = Rp 20
Rp 50.000 = Rp 50
Rp 100.000 = Rp 100

lah?? terus untuk Gopek, Cepek, 😀  gimana donk nyebutnya?? .., naah kalo yang itu jadi Sen :

Rp 25 = 2,5 sen
Rp 50 = 5 sen
Rp 100 = 10 sen
Rp 200 = 20 sen

hehehehe ada lagi bakalan satuan sen, wkwkwkwk 😀

Rencana Proses Redenominasi

Naah pastinya proses pengubahan ini butuh waktu kan., pemerintah sih menargetkan kalo masa peralihan ini akan selesai tahun 2021 ntar., makanya pemerintah membagi tahapan2 prosesnya,, :

2011-2012
Sosialisasi intensif ke masyarakat dan dunia usaha.

2013-2015
Uang lama tetap berlaku. Rupiah baru dicetak dengan penanda kata “Baru”. Label harga pada produk atau jasa sudah diumumkan dalam dua versi, uang lama dan uang baru. Pada tahap ini juga BI pelan-pelan menarik uang lama lusuh.

2016-2018
Semua uang kertas lama ditarik. Mulai berlaku uang baru.

2019-2020
Pemerintah mulai menarik uang berlabel “Baru” dan menggantinya dengan uang tanpa tanda “Baru”.

Heheheheee.., itulah info menarik kali ini., mau beli es degan dulu aaah.., pake Rp. 2 wkwkwkwk 😀 .

Ditulis dari berbagai sumber

 

Comments

  1. By Niko

    Reply

  2. By MARCO

    Reply

  3. By SELI DJXBYHUSX

    Reply

    • Reply

  4. Reply

    • Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *