Tips Cepat Hamil Setelah Keguguran

makanan-sehat-untuk-ibu hamil

Masa-masa paling pahit bagi seorang calon ibu adalah ketika kehamilan yang didapat berujung pada sebuah kejadian yakni keguguran. Tenang, dan jangan terlalu diselalu berlarut-larut, cara cepat hamil setelah keguguran yang akan kita bahas pada kali ini mudah-mudahan bisa menghilangkan rasa trauma Anda dan siap mental lagi untuk menjalankan program hamil bersama suami Anda. Lalu bagaimana seharusnya cara cepat hamil yang dijalankan setelah terjadinya keguguran pada sang istri..? simak info bagus berikut ini.

1. Jangan Buru-buru

Terpenting sebelum menjalankan program hamil adalah kesiapan fisik serta mental Anda. Tak perlu buru-buru, tunggulah hingga kondisi Anda dalam keadaan pulih dari keguguran ini. Fase keguguran memang membutuhkan cukup waktu lama untuk menghilangkan rasa trauma, maupun rasa takut untuk hamil lagi. Kejadian seperti ini tentu banyak dialami oleh calon ibu, dan Anda perlu tahu bahwa kebanyakan mereka yang mengalami keguguran, setelahnya mereka mampu bangkit dan semangat lagi hingga mendapakan bayi mungil yang telah lama dinanti-nanti. Yang terpenting jangan buru-buru, kesehatan Anda lebih penting dari segalanya.

2. Percaya Diri

Ini yang perlu Anda bangkitkan dalam diri Anda yakni percaya diri bahwa pasti bisa hamil lagi. Lupakanlah hal yang sudah terjadi yakni keguguran ini. Jadikan ini hanya bagian dalam proses Anda dan pasangan dalam mendapatkan momongan. Tumbuhkanlah rasa yakin dan optimis tinggi, bahwa suatu saat saya pasti bisa hamil lagi. Jangan psimis apalagi berkecil hati dan marah-marah kepada suami maupun diri sendiri. Tataplah masa depan dengan penuh percaya diri, hingga kondisi fisik Anda pulih dan siap lagi untuk menjalankan program hamil bersama suami.

3. Pola Hidup Sehat juga penting

Untuk menstabilkan kondisi kesehatan, kesuburan serta mentalitas Anda, jalankanlah pola hidup sehat yang sering dianjurkan oleh para ahli. Setelah benar-benar fit dan sehat, Anda bisa berolah raga ringan dengan rutin di pagi hari. Lakukanlah olah raga ringan seperti jalan pagi atau senam. Selain berolah raga untuk menjaga kebugaran Anda, jaga pula pola makan Anda yang menunjang kesburan Anda. Konsumsilah makanan-makanan yang cukup menunjang kesuburan, seperti halnya pada makanan seperti sayuran hijau, daun kemangi, hati ayam dan hati sapi, kacang-kacangan, dan cukupkan dalam menkonsumsi air putih. Jauhkan pula diri Ana dari stress, demi kestabilan mental Anda.

4. Jangan Lupa berdoa

Dengan kejadian seperti ini, hendaknya menjadi pelajaran berharga dan bukan untuk dijadikan hal yang menakutkan maupun suatu pengalaman buruk. Anda harus bangkit dan menemukan rasa percaya diri Anda kembali. Libatkan Tuhan dalam keinginan terbesar Anda ingin hamil lagi setelah keguguran, yakni dengan berdoa atau lebih serin memohon kepada yang maha kuasa. Semoga para calon bunda sekalian bisa lekas dapat hamil lagi.. amin.

Article by :
Hadi Wibowo