Ramadhan 2013 Resmi Jatuh Hari Rabu 10 Juli 2013

ramadhan2013calm

Alhamdulillaaaahh.., setelah nunggu dan mengikuti sidang  Isbat 2 jam lebih dari jam 5 sore ampe jam 7 malam lebih dikit (ngikuti sidang di tipi 😀 ), akhirnya keputusan final diambil oleh Kementerian Agama Republik Indonesia. Dan hasilnya adalah, Ramadhan 2013 Resmi Jatuh Hari Rabu 10 Juli 2013.

Hehe.., sebelumnya sih aku yakin banyak temen2 yang pada mengira2 kapan nih jatuhnya, soalnya ada yang bilang itu Selasa, ada yang bilang Rabu.

Kementerian agama mengambil keputusan ini berdasarkan 2 metode, yakni Hisab (menghitung) dan Rukyah (melihat bulan). Dari dua metode itu disertai penjelasan ilmiah tentang posisi bulan, akhirnya keputusan final diatas diambil dan disepakati oleh seluruh peserta sidang yang terdiri dari Ormas2 Agama Islam yang ada di Indonesia.

Kalau warga Muhammadiyah, awal Ramadhan akan jatuh pada hari Selasa 9 Juli 2013 besok, jadi malam ini warga muhammadiyah sudah mulai sholat taraweh.

Tapi., semuanya benar, karena mempunyai dasar yang benar pula. Kita sebagai umat islam tidak perlu terpancing gara2 perbedaan pendapat ini. Kalau saya sih lebih ngikuti pemerintah aja heheee 😀 .

Yup., mari semangat menyambut ramadhan tahun ini., 🙂 .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *