Inilah 10 Tips Minimalis Interior Design Rumah

Menata ruangan merupakan suatu hal yang menyenangkan sekaligus merepotkan, dengan ruangan yang terbatas dan property yang ada Anda harus berpikir bagaimana ruangan Anda menjadi nyaman dan enak di pandang.

Tiap tahun muncul gaya interior design terbaru dari gaya klasik, oriental, western atau modern namun minimalis interior design tetap memiliki penggemarnya tersendiri.

1. Warna Kusen & Jendela
Kusen pintu dan jendela, sebaiknya menggunakan kayu warna gelap tanpa profil. Akan lebih baik lagi jika memakai kusen alumunium karena lebih presisi.

2. Ornamen Yang Sederhana
Beberapa ornamen dari batu alam ekspos bisa diaplikasikan sebagai upaya mempercantik rumah minimalis Anda. Gunakan ornamen interior yang menggunakan bentuk geometris sederhana, tidak berlebihan, berbentuk garis-garis vertikal dan horisontal tanpa profil.

3. Pemilihan warna dinding interior ruangan
Sebaiknya menggunakan warna-warna cerah minimalis. Berilah aksen dengan menggunakan permainan dua warna yang sengaja ‘ditabrakkan’ untuk menghapus kesan monoton.

4. Raling yang Minimalis
Jika Anda menggunakan railing tangga dan teralis, pilihlah yang ber-motif sederhana tanpa ornamen ‘berat’ seperti motif bunga-bunga/suluran. Perpaduan garis-garis horisontal dan vertikal pada railing, adalah sebuah salah satu ciri interior rumah minimalis.

5. Ornamen
Pilihlah penutup jendela dengan tipe roller, basic blind baik vertikal atau horisontal

6. Gambar Lampu Penerangan
Dapat menggunakan model down light, lampu sembunyi, maupun lampu gantung berbentuk bulat, kotak, ataupun prisma.

7. Pemilihan Furniture
Penggunaan furniture seperti meja dan kursi dipilih model yang simpel dan finishingnya memakai warna cokelat gelap dan dan aksen warna hitam. Pilihan meja bisa menggunakan meja berbahan kaca untuk menciptakan kesan ringan.

8. Design Interior Sofa
Untuk sofa, gunakan model sofa berbentuk kotak sederhana tanpa terlalu banyak aksen. Plihan warna sofa bisa menggunakan warna gelap atau warna terang yang dikombinasi warna gelap. Untuk bantal sofa sebaiknya memakai warna senada dengan sofa.

9. Pemilihan Tempat Tidur
Selanjutnya untuk tempat tidur bisa menggunakan dipan lurus seperti pada furniture gaya jepang. Bed cover, sarung bantal dan sprei menggunakan corak sederhana, dan kombinasi warna dibatasi 2 warna tanpa motif.

10. Pilihan Karpet
Jika Anda menggunakan karpet lantai, pilih karpet dengan warna solid tanpa motif.

Cukup sekian artikel tentang tips interior design ini,semoga dapat bermanfaat bagi Anda semua.

Dikirim Oleh : Iqbal Maulana (Admin Web)