2012 Olympic Closing Ceremony : Megahnya Pesta Penutupan Olympiade 2012

olympic2012

Weeww.., penutupan Olimpiade tadimalem berjalan seru amet hehehehe.., yaah meskipun pada pembukaan lalu aku gak nge-post berita ini., tapi paling gak yang penutupan aja laah hehehe 😀 .,

Yaah., upacara penutupan tersebut berlangsung selama 3 jam, dan menutup kompetisi olahraga yang berlangsung selama 16 hari tersebut. Semua yang tampil pada upacara penutupan tadimalam merupakan cerminan dari kebudayaan rakyat Inggris. Musik yang ditampilkan pun dibawakan oleh penyanyi-penyanyi asal Inggris, seperti Madness, Pet Shop boys, Beatles, Stomp, George Michael, dan boyband yang lagi naik daun One Direction.

Tidak hanya musik, upacara penutupan juga diramaikan dengan pagelaran busana. Supermodel paling terkenal asal Inggris seperti Kate Moss dan Naomi Campbell tampil menjadi pusat perhatian dengan mengenakan Union Jack dalam catwalk, yang disebut-sebut terbesar di dunia.

Walikota London, Boris Johnson, menyerahkan bendera Olimpade kembali kepada Ketua Komite Olimpiade Internasional, Jacques Rogge, yang kemudian menyerahkannya kepada Eduardo Paes, walikota Rio de Janeiro, Brazil, yang akan menjadi tuan rumah Olimpade berikutnya.

Dan sebagai penutup acara., Brazil sebagai tuan rumah Olimpiade mendatang, turut mengenalkan budaya karnival yang penuh warna, sebagai salah satu kekhasannya.

Pesta olahraga berikutnya adalah Paralimpiade yang akan dimulai pada 29 Augustus di lokasi Olympic Park. Lokasi itu kelak akan disebut dengan Queen Elizabeth Olympic Park saat peringatan satu tahun Olimpiade pada 27 Juli 2013. (radioaustralia.net.au ; bbc.co.uk)

Bagi teman2 yang belum sempat melihat Olympiade secara utuh., dapat melihatnya di Youtube resmi Olympiade 2012 disini : http://www.youtube.com/user/olympic

Berikut foto2 acara penutupan tadimalam…

Yaah., begitulaah…, 🙂

No Responses

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *