WhatsApp for Web Akhirnya Muncul, WhatsApp-an Semakin Mudah

Pagi ini,, aku dapat notifikasi update dari WhatsApp,, seperti biasanya, aku lihat “apa yang baru” dari update kali ini. Daaaan,, senengnya, di update terbaru hari ini ada pemberitahuan bahwa kita bisa meng-akses WA lewat web, huwoooo :O ,, tanpa basa-basi langsung konekin ke wifi, lakukan update 😀 .

pemberitahuan saat update

 

Otak atik sedikit, dan akhirnya terhubung deh WA dari henpon ke web,, ye ye ye 😀 ,, jadi skarang, kagak perlu repot2 bolak-balik pegang hape buat balesin WA hehe 😀 , cukup stay di PC udah cukup. Nah,, berikut adalah langkah-langkah supaya bisa WhatsApp-an lewat web 😀 .

1. Update ke versi WhatsApp terbaru

2. Sambil nunggu update, buka browser, ketik : web.whatsapp.com , maka akan muncul tampilan yang berisi QR Code seperti berikut :

halaman web.whatsapp.com

 

3. Buka WhatsApp, di halaman list chat, klik menu, pilih “WhatsApp Web” 

4. Maka kita akan diperintahkan buat scan scan QR Code yang muncul di halaman web.whatsapp.com tadi, apabila kelamaan mengaksesnya, maka kita akan diminta buat nge-refresh QR Code-nya,

Scan QR Code

Reload QR Code

5. Taraa.. kita sudah tersambung di WhatsApp Web ,, nah kita bisa chat selayaknya WA-an biasa di HP. Jangan lupa aktifkan ” Turn On Desktop Notification” , ini biar setiap ada notifikasi ke WA kita, kita bisa melihat notifikasinya lewat popup di PC kita pada bagian kanan bawah monitor 🙂

Welcome Screen,, jangan lupa aktifkan Desktop Notification

Chat seperti biasa

Image Attachment

Chat dengan grup, emoticon, kirim attachment, semua bisa dilakukan lewat WhatsApp Web ini, cuman attach yang disediakan lewat versi web ini cuman ada 2, yaitu attach picture dan take picture.

Selain itu, kalau kita mau kirim rekaman suara, kita juga bisa asalkan kita punya microphone yang nancep ke PC kita hehe 😀 .

Sepertinya aku gak perlu banyak ngasih screenshoot deh, nah selamat mencoba 🙂

Comments

  1. By olif

    Reply

    • Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *